Sabtu, 04 Juni 2011

Sepak Bola


Olahraga yang satu ini memang popular di dunia, khususnya Indonesia, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa pun bisa memainkannya. Meskipun hanya bermodalkan bola tetapi sepak bola sangat indah untuk dimainkan daripada olahraga yang lainnya (menurut saya). Walaupun sekarang hanya sebagai hobi saja tetapi kadang-kadang sepak bola bisa menjadikan kita fanatic, terutama dalam menonton tim kesayangan masing-masing.
Klub favorit saya adalah AC Milan. Mengapa ? itu tejadi ketika saya masih berumur 9 tahun dimana saya untuk pertama kalinya menonton pertandingan sepak bola, waktu itu ada pertandingan antara AC Milan vs Fiorentina, entah mengapa semenjak itu saya sering menonton pertandingan AC Milan dan tim-tim lainnya dan semenjak itu pula saya gemar dengan sepak bola. Bermain dan menonton sepak bola sudah menjadi keharusan bagi saya (bukan sekedar hobi lagi). Setiap malam jika ada siaran sepak bola saya selalu menyempatkan untuk menontonnya, tentu tidak melupakan belajar (haha).
Sepak Bola bukan olahraga yang hanya sekedar menendang bola, mengadu kaki atau memasukan bola (gol). Tetapi di sini juga terdapat perang strategi kapan tim harus menyerang dan kapan tim harus bertahan. Semua tim memiliki gaya permainan yang berbeda-beda diberbagai macam sisi. Ada tim yang lebih suka bertahan dan ada tim yang berpendapat bahwa menyeranglah cara bertahan yang paling baik. Karena berasal dari Italia, AC Milan memiliki ciri permainan bertahan, dengan bertahan tim dapat mencari celah untuk melakukan serangan balik. Berbeda dengan tim dari Italia, tim dari Inggris justru dikenal dengan permainan cepatnya (kick n rush) dan tim-tim dari Spanyol dan Amerika Latin kebanyakan memainkan sepak bola indah yaitu setiap pemain menunjukkan kualitas individunya masing-masing.
Itulah berbagai gaya dalam permainan sepak bola, tergantung dari segi mana Anda menyukainya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes