Kamis, 30 Desember 2010

TIMNAS INDONESIA


INDONESIA prok..prok..prok…, tak ada henti-hentinya para supporter timnas kita meneriakan yel-yel demi mendukung timnas kita untuk juara piala AFF untuk yang pertama kalinya dimana Indonesia sudah mencapai babak final dan tinggal selangkah lagi bias merebut gelar juara..
Begitulah harapan rakyat Indonesia, awalnya saya tak begitu yakin timnas dapat menampilkan permainan yang menurut saya aktraktif, tetapi pada waktu saya menonton partai pertama melawan Malaysia keyakinan itu muncul, bagaimana tidak timnas kita mencukur habis Malaysia dengan skor 5-1 !! sungguh awal yang sangat mengesankan, semenjak itu saya tidak pernah absen menyaksikan setiap laga Indonesia hingga akhirnya kita melaju ke babak semi final dimana kita sudah di tunggu oleh Filipina yang notabennya dihuni pemain-pemain naturalisasi mulai dari Younghusband bersaudara hingga Etheridge(kiper ketiga klub Inggris : Fulham). Keraguan pun mulai menghampiri, tapi pasukan Indonesia yang di kapteni oleh Firman Utina tak gentar sedikitpun menghadapi perlawanan sengit Filipina. Indonesia pun akhirnya menang dengan agregat 2-0. Saya pun makin yakin bahwa timnas kita mampu menjadi juara sebab pada partai final kita menghadapi Malaysia yang pada pertemuan pertama kita libas dengan skor 5-1. Tapi apa daya, timnas kita kalah pada leg pertama dengan skor 3-0, walaupun pada leg kedua kita menang 2-1 tetapi itu belum cukup untuk menjadikan Indonesia Juara, ya itulah sepakbola dimana taktik, strategi dan keberuntungan selalu menjadi faktor-faktor tertentu.
Yaa tidak apa-apalah toh supporter kita tidak ada yang bertingkah anarkis. Ini adalah bukti bahwa supporter Indonesia sudah bersikap dewasa, sehingga Indonesia siap untuk menjadi juara 2 tahun mendatang di turnamen yang sama. Bravo INDONESIA…

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes